Senin, 30 November 2015

MENINGKATKAN ALEXA RANGKING




Banyak orang bertanya kepada kami: Bagaimana cara meningkatkan Alexa Rank saya? Kami memahami betapa pentingnya metrik ini untuk Anda dan bisnis Anda. Sebagai metrik publik, pengiklan potensial, investor, dan juga mitra, yang mana mereka akan meninjau Alexa Rank Anda untuk digunakan sebagai acuan untuk mengevaluasi nilai bisnis Anda. Sehingga alasan inilah yang sering digunakan sebagai parameter meningkatkan nilai ekonomi dari masing-masing pihak.


Bagi Anda yang baru mengenal Alexa atau terbiasa dengan Alexa Rank - Perkenalkan, itu adalah metrik tunggal yang menyediakan ringkasan kinerja sebuah situs baik milik Anda ataupun pesaing Anda. Jika Anda tidak terfokus pada hal itu, mungkin Anda tidak akan melakukan apa-apa, namun jika anda fokus terhadap hal itu, maka saya yakin, pasti Anda semua akan berusaha memaksimalkan nilai dan visibilitas bisnis Anda, dimana semua otoritas tersebut diterjemahkan dalam Alexa Rank.

Namun sebelum kita menyelam lebih dalam, ada baiknya jika kita mengambil langkah mundur terlebih dahulu, sebab sangat penting untuk memahami susunan dari Alexa Rank, sehingga Anda bisa paham bagaimana membuatnya lebih baik.

Mari kita mulai.


Apa itu Alexa Rank?

Alexa Rank Anda adalah perkiraan seberapa populer situs Anda dan itu relatif terhadap situs apa anda membandingkannya. Perlu Anda perhatikan bahwa peringkat itu adalah ukuran relatif, oleh sebab itu peringkat situs Anda tidak hanya tergantung pada lalu lintas situs Anda saja, namun juga perubahan lalu lintas di situs lain.

Bagaimana Alexa mendapatkan data?
Alexa memiliki panel lalu lintas data besar yang terdiri dari jutaan orang di seluruh dunia. Berdasarkan data dari sampel ini, maka Alexa memperkirakan jumlah pengunjung ke semua situs di Internet. Ini adalah perhitungan yang rumit yang melibatkan koreksi bias serta mengidentifikasi dan membuang lalu lintas palsu atau spam. Ilmuwan data kami adalah yang terbaik dalam bisnis ini dan mereka memastikan data yang kita sajikan adalah bebas dari distorsi dan data non-manusia, sehingga Anda dapat membuat keputusan terbaik untuk bisnis Anda.

Bagaimana Alexa Rank Mengkalkulasi?
Setiap hari, Alexa memperkirakan rata-rata pengunjung harian dan tampilan halaman untuk setiap situs selama 3 bulan terakhir. Situs dengan kombinasi pengunjung dan tampilan halaman tertinggi selama 3 bulan terakhir akan berada di peringkat #1, sedangkan Situs dengan kombinasi pengunjung dan tampilan halaman yang sedikit akan berada di peringkat 30 jutaan bahkan lebih. Jika tidak ada seorang pun terdeteksi di panel pengukuran kami atau bahkan tidak ada yang mengunjungi situs Anda selama 3 bulan terakhir, maka tidak ada peringkat sama sekali untuk situs Anda.

Catatan : panel yang dimaksud dalam artikel diatas adalah code yang disediakan oleh alexa untuk situs anda.

Bagaimana jumlah pengunjung ke sebuah situs mempengaruhi Alexa Rank?

Jika Anda merencanakan jumlah pengunjung ke situs Anda, maka data dan peringkat itu akan terlihat seperti ini:

Pada kepala grafik adalah Google.com, yang mendapatkan pengunjung dalam jumlah yang besar dan berada di peringkat #1. Situs di "kepala" akhir plot, seperti Google.com, mendapatkan lalu lintas dengan jumlah yang besar, berbeda dengan situs di "ekor panjang" apalagi di ujung. Yang perlu Anda perhatikan adalah bahwa sekecil apapun bentuk distribusi maupun perubahan jumlah pengunjung ke sebuah situs, dapat dimonitor dari hasil "ekor panjang" sedangkan perubahan besar selalu ada dalam peringkat.


Namun, semakin dekat Anda dengan kepala grafik, maka semakin banyak pengunjung yang anda perlukan lagi untuk bisa naik peringkat. Ada perbedaan besar dalam lalu lintas situs peringkat 10 vs situs peringkat 200.


Mendapatkan peringkat Alexa yang lebih akurat
Untuk mendapatkan lebih akurat Alexa Rank Anda perlu menyertakan panel metrik pada situs Anda di Alexa. Situs dengan metrik bersertifikat memiliki metrik yang langsung diukur dengan Alexa, bukan diperkirakan lagi. Sertifikasi metrik situs menyediakan peringkat yang lebih akurat, tetapi tidak harus peringkat yang lebih baik! Ada beberapa manfaat lain dari Site Metrics yang bersertifikat, tentunya hal itu perlu biaya maintenance.

Jadi, bagaimana cara mendapatkan peringkat Alexa yang lebih baik?
Ada beberapa taktik yang akan membantu meningkatkan Alexa Rank:

Buatlah sesuatu yang menarik, konten asli dan sering diperbarui, sebab hal ini berpotensi menyediakan nilai nyata bagi audiens. Konten yang menyimpang dari visi misi situs Anda akan berpotensi kegagalan membangun penonton setia. Ketika pembaca menemukan sumber daya yang berharga dan informatif, secara tidak langsung mereka akan tertarik dan berharap rilis konten yang akan datang juga berharga dan informatif, bahkan secara tidak sengaja mereka juga akan terlibat dalam mengembangkan situs anda dengan cara berbagi antar jaringan mereka (link building), memperkenalkan pengunjung baru yang berpotensi menjadi pelanggan. Kualitas konten juga dihargai oleh mesin pencari seperti Google, sehingga Google menampilkan jawaban yang lebih baik dan relevan bagi setiap penggunanya.

Dapatkan situs yang berkaitan dengan link ke website Anda. Atau dikenal sebagai inbound link, taktik ini membantu mesin pencari memperjelas definisikan niche situs Anda dan juga meningkatkan kepercayaan dan kualitas situs Anda. Dengan kata lain, inbound link otoritatif (dari situs yang berkinerja baik) secara otomatis juga akan meningkatkan kredibilitas situs Anda. Taktik ini juga harus didukung dengan produksi konten menarik dan asli, sebab pengunjung memiliki alasan kenapa harus tetap mengikuti anda.

Link internal, adalah link yang mengarahkan ke halaman lain di situs Anda, contoh; jika Postingan baru Anda memiliki kaitan dengan Postingan lama, maka ini kesempatan baik untuk membuat Link internal. Ini menguntungkan karena bisa memandu navigasi mereka dalam memilih konten, menjaga mereka terlibat dengan konten yang relevan dan terkait. Mereka juga berkontribusi terhadap link situs, yang merupakan sub-link yang muncul di mesin pencari link di bawah halaman utama Anda. Tapi sekali lagi, perlu di ingat, bahwa tidak semua postingan bisa anda jadikan Link internal, jadi pastikan konten Anda relevan dan bernilai bagi pengunjung Anda.

Semua itu, baik inbound link maupun internal link, akan sangat membantu mesin pencari memahami isi situs Anda dan akan menunjukan kepada pengunjung bahwa betapa berharganya situs Anda. Tapi bagian penting dari strategi online Anda adalah supaya selalu menghubungkan pengunjung dengan konten yang tepat. Menghubungkan secara berlebihan dapat mengurangi kredibilitas dan pembacaan situs Anda belum lagi sanksi oleh mesin pencari.

Cari kata kunci yang mengarahkan lalu lintas ke pesaing Anda dan mengoptimalkannya ke situs Anda, atau membeli kampanye PPC untuk kata kunci tersebut. Dengan melakukan penelitian kata kunci Anda dapat memahami apa yang audiens sedang cari. Di satu sisi, penelitian kata kunci adalah untuk belajar berbicara bahasa pelanggan Anda dalam konteks kebutuhan dan keinginan mereka. Inbound Agen Pemasaran berbagi Infographic besar dari 5 strategi penempatan kata kunci yang akan membantu Anda memilih daerah yang tepat di situs Anda untuk menempatkan kata kunci target Anda.

Memahami strategi pemasaran pesaing Anda dan mempelajari apa yang bisa membuatnya berhasil. Ada beberapa alasan mengapa Anda harus menganalisis masalah pesaing Anda, Analisis kompetitif dapat membantu menempatkan situs Anda tetap dalam konteks. Dengan demikian, memberikan Anda pemahaman yang lebih jelas tentang metrik apa yang sekiranya penting. Semua sudut pandang ini membantu menginformasikan strategi kepada Anda secara keseluruhan dan memungkinkan Anda untuk membuat keputusan yang lebih positif.

Ikuti praktik SEO terbaik di website Anda. SEO adalah strategi yang sangat penting dan layak untuk diberikan ruang dan waktu secara khusus. Tapi SEO bukan hanya tentang meningkatkan promosi dan visibilitas situs Anda. Ini juga tentang membuat situs Anda lebih baik bagi pelanggan yang menggunakannya untuk berinteraksi dengan Brand Anda. Tanpa pengalaman pengguna yang baik Anda memiliki sedikit harapan untuk mempertahankan atau meningkatkan pelanggan Anda.

Ada sumber daya yang tak terhitung jumlahnya untuk belajar tentang SEO, tapi Alexa menawarkan SEO dan Audit Situs yang Lengkap. Anda akan mendapatkan petunjuk khusus tentang bagaimana cara meningkatkan peringkat mesin pencari, kegunaan, kinerja halaman, kembali menghubungkan, dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:
Write komentar